Rabu, 29 September 2010

Kita Hrus Mengenal Diri Kita Sendiri

"Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat baik"

Perihnya lapar dapa ditepis dengan septong roti yang basah jadi, untuk apa aku banyak bersedih dan terus dihantui oleh kecemasan ?

Tanyakan kepada dirimu beberapa pertanyaan di bawah ini dan jawab dengan bijaksana:

1. Tahukah bila engkau akan melakukan perjalanan yang tidak pernah akan kembali lagi? Apakah engkau sudah mempersiapkan bekal yang cukup untuk perjalan itu?

2. Apakah engkau sudah membekali diri dengan amal sheleh sebagai penawar gelidahmu di liang kubur nanti?

3. Berapakah usiamu saat ini?Berapa lama lagi engkau akan hidup? Apakah engkau menyadari bahwa setiap permulaan itu pasti ada akhirnya, dan akhir dari segalanya adalah hanya surga atau neraka?

4. Apakah engkau pernah membayangkan ketika malaikat turun dari langit untuk mencabut ruhmu,dan saat itu engkau dalam keadaan tak sadar?

5. Apakah engkau pernah membayangkan hari itu,saat terakhir dalam hidupmu,ketika engakau berpisah dari keluarga,anak-anak,kekasih
,dan para kerabat? Itulah kematian dengan masa-masa sulit menjelang kedatangannya beserta penderitannya yang begitu sakit untuk dirasakan. Itulah kematian ... itulah kematian!

Setelah ruh terpisah dari jasadmu,engkau akan dimandikan dan kemudian dibungkus dengan kain kafan.orang-orang membawamu menuju masjid untuk dishalatkan.Selanjutnya engkau dipanggul di atas punggung pertama alam akhirat. Bisa jadi kuburan itu merupakan taman di antara teman-taman surga, atau sebuah liang di antara liang-liang neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar